GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Musim Penghujan Lapas Amuntai Waspada Air Naik dan Nyamuk

Wartanesia - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai  melakukan pembersihan selokan di sekitar lingkungan blok hunian Lapas Amuntai. selasa (19/12/2023).

Hal ini dilakukan mengingat musim penghujan dengan intensitas yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Amuntai, Tanjung, Balangan dan sekitarnya sehingga membuat banyaknya debit air hujan, dan yang dikhawatirkan juga terjadi di lapas adalah meningkatnya nyamuk berkeliaran saat air mulai naik. 

Sebagai antisipasi dini agar tidak terjadi banjir dan mencegah nyamuk banyak bermunculan di area blok hunian Lapas Amuntai, dilakukan pembersihan di selokan selokan di sekitar blok hunian untuk  melancarkan titik-titik mana yang dimungkinkan terjadi penyumbatan aliran air yang dapat menyebabkan genangan air dan nyamuk. 

Dengan pengawalan staf Pengamanan, beberapa warga binaan tampak sigap dan bersama sama melaksanakan kebersihan selokan, mereka menyadari bahwa melakukan kebersihan lingkungan lapas demi mencegah banjir dan nyamuk berkeliaran adalah tugas mereka.

Kepala Lapas Amuntai Jupri,  mengatakan, “Akhir akhir ini intensitas hujan cukup tinggi jadi lakukan perbaikan sanitasi sebagai antisipasi pencegahan banjir dan kita ingin lapas terhindar dari gangguan keamanan akibat musim penghujan,” pintanya.

- Lapas Amuntai

Komentar0

Type above and press Enter to search.