GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Lapas Narkotika Nusakambangan Ikuti Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-95

Wartanesia - Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-95 Tahun 2023, seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Nusakambangan dan Cilacap melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu dengan mengusung tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju", bertempat di Dermaga Sodong Nusakambangan, Jumat (22/12/2023).

Kalapas Narkotika (Rindra Wardhana) turut hadir dalam acara, didampingi Pejabat Struktural dan Staf Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Terbuka Kelas IIB Nusakambangan (Marsito) selaku Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Bintang Puspayoga), "Diperingatinya Hari Ibu setiap tahunnya diharapkan dapat menjadi daya ungkit untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas, agar memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. PHI mengingatkan kita semua bahwa keadilan, kesejahteraan dan perdamaian yang kita dambakan tidak akan pernah tercapai tanpa peran serta perempuan."

Upacara peringatan Hari Ibu tidak hanya menjadi bentuk penghormatan kepada para ibu yang berperan pada golongan tertentu, tetapi juga menjadi ajang untuk memberikan semangat dan inspirasi bagi seluruh perempuan di Indonesia. Melalui momen ini, diharapkan setiap individu terutama para ibu, semakin termotivasi untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

- Lapas Narkotika Nusakambangan

Komentar0

Type above and press Enter to search.