GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Lapas Amuntai Melaksanakan Kegiatan Kebersihan Tembok Luar Area Brandgang

Wartanesia - Untuk menciptakan lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai, Kanwil Kemenkumham Kalsel  Bersih dan aman, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Amuntai rutin secara bergotong-royong melaksanakan kegiatan bersih-bersih belakang tembok Brandgang. (Minggu, 31/12/2023).

Sebanyak 6 orang WBP Lapas Amuntai, Kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 08.00 sampai dengan 10.30 diawasi langsung oleh staf dan regu pengamanan yang bertugas di atas pos Menara. Kegiatan membersihkan lingkungan belakang tembok Brandgang Lapas amuntai untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga lingkungan, hidup bersih dan sehat bagi WBP.

Hal tersebut diawali dengan melakukan pemotongan Rumput-rumput liar yang tumbuh lebat selama musim hujan , setelah itu biar hal tersebut efektif maka WBP melakukan penyemprotan agar semua Rumput-rumput liar agar mati serta lingkungan lapas semakin bersih dan tidak ketinggalan juga melakukan kebersihan drainase diarea belakang tembok Brandgang agar tidak tersumbat karena sampah.

Kalapas Amuntai  menyampaikan bahwa kegiatan tersebut pada dasarnya kebersihan ini sudah menjadi bagian rutinitas dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan kita kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Amuntai. Selain memberikan manfaat langsung bagi lingkungan, kegiatan tersebut juga memberikan pelajaran berharga bagi para warga binaan. Mereka belajar tentang pentingnya kebersihan dan bagaimana peran mereka dalam menjaga keindahan lingkungan sekitar.

- Lapas Amuntai

Komentar0

Type above and press Enter to search.