GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Lapas Amuntai Lakukan Kebersihan Selokan di Sekitar Lingkungan Rumah Dinas

Wartanesia - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai melakukan kegiatan kebersihan selokan di sekitar lingkungan rumah dinas sebagai upaya penanganan banjir karena kondisi cuaca sudah mulai memasuki musim hujan. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial Lapas Amuntai terhadap lingkungan sekitar, Senin (11/12).

Kalapas Amuntai, Jupri, mengatakan bahwa kegiatan kebersihan selokan ini dilakukan sebagai upaya penanganan banjir yang sering terjadi di sekitar lingkungan rumah dinas setiap tahunnya.

"Kami ingin memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar sebagai upaya dalam penanganan banjir dengan melancarkan titik-titik yang menjadi jalur penyumbatan air agar agar tidak terjadi penyumbatan" ujarnya.

Selain selokan, pembersihan sampah, semak-semak, dan rumput di sekitar selokan juga diperlukan untuk menjaga kelancaran aliran air dan mencegah sumbatan yang dapat memicu banjir.

Dengan kegiatan ini, Lapas Amuntai juga mengedukasi warga sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. "Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan mencegah terjadinya banjir," tambah Kalapas.

Diharapkan kegiatan kebersihan selokan yang dilakukan oleh Lapas Amuntai dapat memberikan manfaat yang positif bagi lingkungan sekitar sebagai antisipasi dini agar tidak terjadi banjir di sekitar lingkungan rumah dinas dan area sekitar Lapas Amuntai.

- Lapas Amuntai

Komentar0

Type above and press Enter to search.