GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Jaga Kualitas Makanan Warga Binaan, Rutan Palu Lakukan Peninjauan Dapur Secara Rutin

Wartanesia - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu terus berupaya memastikan kualitas layanan berjalan baik dan optimal, tak terkecuali dalam hal pelayanan makan dan minum bagi warga binaan.

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Herdi, menjelaskan pemenuhan makanan dan minuman kepada warga binaan harus selalu diperhatikan dengan baik, mulai dari cara memasak, penyajian dan pendistribusiannya.

Herdi menekankan, pengawas dapur harus selalu melakukan pengontrolan guna memastikan pada saat proses pengolahan dan pembagian makanan kepada warga binaan, serta  kondisi dapur dalam keadaan aman dan baik.

Pada kesempatan ini, pengawasa dapur Rutan, I Kadek Wahyudiana melakukan pengawasan menyeluruh di dapur Rutan, seperti  kebersihan, bahan makanan mentah dan kelayakan penyajian makan dan minum,  Kamis (28/12).
 
“Kebersihaan dapur dan kualitas bahan makanan harap selalu dijaga. Jangan lupa juga untuk selalu tepat waktu dalam pembagian makanan kepada warga binaan,” pesan Wahyu kepada petugas dapur.

Sementara itu Kepala Rutan Palu, Yansen menjelaskan pengawasan harus selalu dilakukan untuk mengevaluasi segala kelebihan dan kekurangan yang ditemui dalam proses pengolahan makanan. Dengan demikian, dapat segera dilakukan tindak lanjut dan perbaikan-perbaikan jika diperlukan.

“Ini bertujuan untuk menciptakan area dapur yang bersih serta meningkatkan mutu makanan yang akan disajikan agar lebih higienis,” ujar Yansen.

- Rutan Palu

Komentar0

Type above and press Enter to search.