GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Bapas Tarakan Ikuti Pembukaan FGD Evaluasi Kinerja Pokmas Lipas dan Expose GA 2023

Wartanesia - Dalam rangka mengoptimalkan pembentukan Griya Abhipraya dan Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) 2023, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menyelenggarakan acara Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Kinerja Pokmas Lipas sepanjang tahun 2023, yang dirangkaikan dengan expose nasional Griya Abhipraya yang telah terbentuk pada Tahun 2023. Acara berlangsung di Cavinton Hotel Yogyakarta pada Kamis (07/12/2023). Sementara itu, jajaran pegawai Bapas Kelas II Tarakan mengikuti acara tersebut secara virtual di Aula Bapas Tarakan.  

Bapas Tarakan merupakan salah satu dari 15 wilayah piloting pembentukan Griya Abhipraya tahun 2023. Pembentukan Griya Abhipraya merupakan program berkelanjutan prioritas nasional yang telah diusung oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan sejak tahun 2020. Pada tahun 2020 dibentuk Pokmas Lipas, kemudian pada tahun 2021 perlu penguatan terhadap Pokmas Lipas dengan pelibatan Pemda. Sejak tahun 2022 kolaborasi Pemda dan Pokmas Lipas dikuatkan dalam sebuah wadah bernama Griya Abhipraya. Pada tahun 2022 telah dilakukan expose 9 Griya Abhipraya di 9 wilayah, dan pada tahun ini expose terhadap 20 Griya Abhipraya di 15 wilayah.

Pembukaan FGD dan Expose ini langsung dilakukan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga. "Kegiatan expose nasional ini merupakan kegiatan tahunan yang menjadi sarana bagi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk mengevaluasi pemberdayaan Pokmas Lipas, sekaligus memicu dan memotivasi pemerintah daerah, anggota Pokmas Lipas, dan Bapas agar senantiasa berupaya meningkatkan pemberdayaan bagi Tahanan, Anak, dan Warga Binaan", tuturnya.

- Bapas Tarakan

Komentar0

Type above and press Enter to search.