GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Jalin Koordinasi, Kanwil Kemenkumham Sulteng dan Pemda Poso Komitmen Canangkan Kawasan Karya Cipta

Wartanesia - Jalin koordinasi, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) dan Pemerintah Daerah Poso komitmen upayakan canangkan Kawasan Karya Cipta (KKC), Jum’at, (17/11/2023) pagi.

Hal itu diketahui saat Kanwil Kemenkumham Sulteng yang diwakili oleh Operator Permohonan KI, Aida Julpha Tangkere besert tim menerima kunjungan Kepala Dinas dan Kepala Bagian Perencanaan Dinas Pariwisata Kabupaten Poso di Ruang Rapat Bidang Pelayanan Hukum.

Ada beberapa yang menjadi pembahasan saat itu, diantaranya komitmen kedua pihak dalam mendukung peningkatan program layanan kekayaan intelektual antara lain, pencanangan kawasan karya cipta (KKC), fasilitasi Pendaftaran Kekayaan Intelektual dan Promosi terkait produk-produk Kekayaan Intelektual khususnya Ekspresi Budaya Tradisional Daerah Kabupaten Poso. 

Yusak Mentara selaku Kepala Dinas Pariwisat pun mengungkapkan rasa bahagianya atas kolaborasi yang telah dibangun antara pihaknya dan Kemenkumham Sulteng, ia bertekan akan senantiasa bekerja sama khususnya penyelenggaraan berbagai festival dan kegiatan pariwisata lainnya.

Aida pun mengungkapkan akan segera menindaklanjuti kerja sama tersebut dengan menyesuaikan program layanan KI bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Poso di Tahun 2024.

Kontributor: Kanwil Kemenkumham Sulteng

Komentar0

Type above and press Enter to search.