GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Tidak Hanya Pakaian Adat Tradisional, Kemeriahan HUT Ke-78 RI di Kanwil Kemenkumham Sulteng Juga Dihiasi Lomba Tradisional

 Tidak Hanya Pakaian Adat Tradisional, Kemeriahan HUT Ke-78 RI di Kanwil Kemenkumham Sulteng Juga Dihiasi Lomba Tradisional

PALU_Tidak hanya pakaian adat tradisional, kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-78 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) juga dihiasi dengan aneka lomba permainan tradisional.

Hal itu terjadi, saat Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng Budi Argap Situngkir yang saat itu didampingi oleh sang istri Ny. dr. Monalisa Manik beserta para Kepala Divisi, dan segenap jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng se-Kota Palu bergembira bersama berlomba permainan tradisional di lapangan sepakbola Lapas Palu, jalan. Dewi Sartika Palu.

Sekurangnya ada 4 permainan yang dimainkan seperti panjat pinang, tarik tambang, balap bakiak dan lari karung menghiasi suasana penuh suka cita tersebut. Perwakilan dari setiap satuan kerja baik pemasyarakatan dan keimigrasian berjibaku untuk meraih predikat terbaik dari setiap lomba.

“Puji Syukur. Kita semua bisa merasakan kebersamaan sehangat ini dalam suasana hari kemerdekaan. Beginilah seharusnya kita, penuh kesatuan, penuh persatuan. Apapun hal yang menjadi tantangan kita kedepan, semangat ini mesti kita jaga bersama,” ujar Kakanwil yang memaknai hari Kemerdekaan sebagai momentum pererat persaudaraan.

Kakanwil menambahkan bahwa menjadi sebuah abdi negara merupakan profesi yang sangat sentral bagi pembangunan nasional. Oleh itu, kepada jajarannya, ia meminta agar bertambahnya usia kemerdekaan dapat berdampak makin kuatnya komitmen dalam membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik lagi.

“Tingkatkan pelayanan publik dengan tetap berlandaskan pada tata nilai PASTI yang menjadi acuan kita. Kita adalah seorang abdi negara sekaligus abdi masyarakat. Peran kita harus terasa ditengah masyarakat. Kitalah kunci dari pembangunan nasional. Mari wujudkan itu bersama, negara kita harus lebih maju lagi,” imbuhnya.

HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG

Komentar0

Type above and press Enter to search.