GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Kenakan Pakaian Adat Tradisional, Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng Antusias Peringati HUT RI Ke-78 Tahun 2023 dengan Upacara Bendera

 Kenakan Pakaian Adat Tradisional, Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng Antusias Peringati HUT RI Ke-78 Tahun 2023 dengan Upacara Bendera

PALU_Kenakan pakaian adat tradisional Nusantara, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) penuh antusias peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78 Tahun 2023 dengan menggelar upacara bendera, Kamis, (17/8) pagi.

Ditempatkan di Lapangan Upacara Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIa Palu, upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng Budi Argap Situngkir yang saat juga turut didampingi oleh sang istri Ny. dr. Monalisa Manik serta turut dihadiri oleh para Kepala Divisi, pejabat Administrator dan Pengawas, seluruh Kepala Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Kota Palu dan segenap jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng.

“Hari Kemerdekaan ini mesti Kita maknai dengan mengenang jasa pahlawan, membangun rasa kecintaan kepada bangsa dan negara ini, dari momen ini mari kita bahu membahu bangun negara ini dengan terus melaju untuk Indonesia Maju,” ujar Kakanwil membacakan amanat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly.

Lebih lanjut, Kakanwil pun meminta agar seluruh jajarannya dapat terus bekomitmen bersama dalam mendukung pembangunan nasional. Ia menegaskan bahwa bangsa dan negara khususnya Kemenkumham dapat lebih maju bila dilandasi dengan bekerja sama.

“Mari kita wujudkan pembangunan bangsa dan negara ini dengan bekerja sebaik-baiknya. Kementerian ini bisa maju karena kita bekerja sama,” imbuhnya.

Penuh dengan kegembiraan, seluruh peserta pun turut melakukan kegiatan Fashion Show menampilkan corak dan warna dari pakaian adat yang dimiliki. Alhasil, total 25 peserta berhasil terpilih menjadi kostum terbaik.

“Inilah kita, beragam corak, suku dan budaya namun disatukan dengan Bhineka Tunggal Ika. Kita jaga semangat persatuan ini,” pungkasnya.


Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng

Komentar0

Type above and press Enter to search.