GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Mengoptimalkan Pelayanan, Rutan Pelaihari Ikuti Sosialisasi ULP Secara Virtual


Mengoptimalkan Pelayanan, Rutan Pelaihari Ikuti Sosialisasi ULP Secara Virtual


Pelaihari, INFO_PAS - Rutan Pelaihari menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan mengikuti kegiatan sosialisasi Layanan Pengaduan oleh Direktur Keamanan dan Ketertiban secara virtual. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya menindaklanjuti Surat Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-423.PK.01.04.06 Tahun 2015 yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan pengaduan pada Kantor Wilayah dan UPT Pemasyarakatan.

Dalam acara yang dihadiri oleh Pejabat Struktural dan Tim Unit Layanan Pengaduan (ULP) di setiap UPT Pemasyarakatan, Rutan Pelaihari turut berpartisipasi melalui pertemuan virtual menggunakan aplikasi Zoom Meeting pada hari Jumat, 16 Juni 2023, pukul 09.30 Wita. Kepala Rutan Pelaihari, Fani Andika, beserta jajarannya hadir dalam acara tersebut di Ruang Rapat Rutan Pelaihari.

Narasumber pada sosialisasi tersebut adalah Plt. Direktur Keamanan dan Ketertiban, Erwedi Supriyatno. Dalam penyampaiannya, beliau menyampaikan pentingnya peningkatan pelayanan pengaduan dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap institusi pemasyarakatan. Disampaikan pula bahwa tidak menindaklanjuti pengaduan dapat berdampak negatif, antara lain menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat, serta penyebaran pengaduan melalui media sosial yang lebih sering terjadi. Selain itu, ketidaktindakan terhadap pengaduan juga dapat mengakibatkan tidak adanya perbaikan dalam layanan yang diberikan serta dapat memunculkan isu liar yang dapat digoreng untuk menggiring opini publik.

Partisipasi Rutan Pelaihari dalam kegiatan sosialisasi ini menegaskan komitmen mereka untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan pengaduan kepada masyarakat. Dengan memahami pentingnya menindaklanjuti setiap pengaduan yang masuk, Rutan Pelaihari berupaya membangun kepercayaan masyarakat melalui responsifitas dan transparansi dalam menangani setiap keluhan atau saran yang diberikan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, pelayanan pengaduan di Rutan Pelaihari semakin optimal dan dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat. Rutan Pelaihari berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan menjaga kepercayaan masyarakat sebagai langkah nyata dalam membangun sistem peradilan yang adil dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Komentar0

Type above and press Enter to search.